Voluntourism Talkshow Jogja – Semarang

0

Voluntourism bukanlah hal yang baru di Indonesia. Tahun 1951, Herb Feith sudah mulai mengembangkan voluntourism di Indonesia. Berawal dari penerjemah untuk kementerian Informasi, Feith semakin tertarik dengan budaya masyarakat Indonesia. Ia kemudian mengajar di beberapa universitas dan daerah di Indonesia. Feith mempunyai pandangan bahwa ia bisa memberikan kontribusi di saat ia melakukan perjalanan. Karena itu ia mengajar dengan harapan akan mampu menyelesaikan permasalahan di masyarakat Indonesia. Setelah mengembangkan sekian lama, akhirnya Feith dan beberapa koleganya membentuk Australian Volunteers International.

Pertumbuhan pariwisata di Indonesia yang semakin pesat memang menjadi salah satu andalan pemerintah dalam menambah pemasukan devisa negara, namun bila tidak dikelola dengan baik akan menimbulkan dampak kerusakan dalam banyak aspek. Cara melakukan perjalanan yang tidak diimbangi dengan pemahaman pariwisata yang berkelanjutan merupakan faktor penting kerusakan ini.

Sehubungan dengan hal di atas, maka Traveller Kaskus akan mengadakan kembali sebuah bincang-bincang yang dikemas dalam bentuktalkshow mengenai voluntourism di Semarang dan Yogyakarta. Penyelenggaraan talkshow ini didasarkan pada suksesnya penyelenggaraan acara serupa di Jakarta dan antusias Teman Traveller Kaskus di berbagai kota. Tujuan acara tersebut adalah untuk memberikan awarenesskepada insan pariwisata Indonesia tentang voluntourism serta mempopulerkannya sebagai cara berjalan yang lebih berdampak positif bagi lingkungan juga masyarakat.

Digital Poster Talkshow Jogja-Semarang

Dalam acara bincang-bincang ini akan menghadirkan Barry Kusuma selaku Travel Photographer, Ridho Mukti selaku Tim Voluntourism Traveller Kaskus, Devi dari BackpackerĀ Semarang, dan juga Bintang dari Ocean of Life Indonesia. Selain itu, komunitas dan pelaku industri pariwisata yang berbasis di 2 kota tersebut akan diundang sebagai peserta untuk meramaikan acara.

Jadi tanpa banyak cakap langsung daftar aja dengan klik tautan di bawah ini

Daftar Voluntourism Talkshow Jogja

Daftar Voluntourism Talkshow Semarang

Seluruh acara ini bisa kita ikuti dengan gratis karena didukung oleh:

Digital Poster Talkshow Jogja-Semarang - Copy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

[+] kaskus emoticons nartzco