Event

Traveller Kaskus Bagi-Bagi Hadiah Natal dan Tahun Baru

Comments (5)
  1. Hai traveller kaskus & kalibre,

    Lahir di Indonesia tepatnya di kota Bogor memang bukan pilihan. Tuhan menganugerahkan kesempatan yang sangat berharga sekali. Mengapa? Karena dengan lahir di indonesia saya sangat bisa mensyukuri hidup, mencari warna, dan makna hidup. Kebahagiaan dengan mudah bisa saya dapatkan.
    Bogor merupakan salah satu tempat dengan banyak destinasi alam yang mengagumkan. Salah satu contohnya air terjun atau biasa sering disebut curug. Airnya yang segar dapat menngembalikan kepenatan Ibukota. Udaranya yang dingin dapat mengembalikan energi yang banyak terserap oleh rutinitas kerja.
    Bersyukur saya bisa lahir di Indonesia. Keanekaragaman dan keberagaman suku dan budaya, membuat saya bisa mengenal berbagai macam karakteristik manusia. Indonesia itu sangat indah.
    Menjadi cita-cita saya sejak lama untuk bisa mengunjungi berbagai sudut Indonesia. Mudah-mudahan cita-cita itu dapat terwujud. Oleh karena itu, saya sangat bersyukur bisa lahir di Indonesia.

    My instagram : @rahelsulaiman

  2. Berliana Saragih says:

    Bener banget!!!
    Jalan-jalan di Indonesia pada hari libur memang kadang membuat kita sulit untuk menikmati tempat yang kita tuju karena harus “berebut” dengan pengunjung lain. Tapi di sisi lain, hal itu juga menunjukkan bahwa tempat tersebut diminati oleh banyak orang sampai nerdesakan seperti itu. Aku rasa itu adalah salah satu hal yang patut kita syukuri. Indonesia memberikan keindahan alam yang begitu hebat, yang dulunya aku berfikir bahwa tempat-tempat tersebut hanya ada di luar negri. Tapi sekarang, setelah aku melangkah lebih jauh dan melihat tempat-tempat yang ada di Indonesia, aku paham bahwa takperlu ke meksiko, ada candi bagus kok di Jawa Tengah ; tak perlu ke Thailand, ada Raja Ampat di Papua ; tak perlu ke Maladewa, ada pantai Ora di Maluku; tak perlu ke New Zealand, ada perbukitan yang Indah di daerahku Samosir. Jadi, apa masih kurang alasa kita bersyukur atas Indonesia?
    Aku bersyukur aku lahir di tanah surga ini. 

    ig: berli_sgh

  3. Bonni PC says:

    Bersyukur banget lahir dan tumbuh besar di zamrud khatulistiwa ini, Alhamdulillah selalu dapat kerjaan yang sekalian dapat bonus jalan2, bisa liat pantai yang indah di Aceh, blusukan ke daerah perbatasan di Skouw, Papua , bisa menemukan ketenangan batin di Ubud dengan nginap di resort punya raja ubud, nyobain bolu bakar di Makassar,menaklukan diri sendiri di kawah Ijen, merasakan kota yang kaya akan budaya di jogjakarta, kuliner2 enak yang murah dan porsinya banyak di bandung, wisata murah meriah di Ibukota negara,Jakarta

    Cuma di Indonesia yang punya budaya nebeng,sharing kendaraan. Cuma di Jakarta banyak event budaya, pemutaran film,pertunjukan musik yang gratisan, hampir tiap Minggu ada. Dan banyak hal baik lainnya yang kalo disebut satu persatu bisa dijadikan buku.

    Yang jelas bersyukur bisa jadi warga negara yg bisa liat Aceh hingga Papua yang kaya akan potensi wisata alam dan budaya

    IG @bonnipc

  4. Fergie says:

    Halo traveler kaskus! Nama gue fergie dan gue hdupnya ckup nomaden. Jadi kurang lebih tiap 2 taun gue pindah kota dan sekarang lebih sering lagi. Dan selama gue pindah2 itu, gue selalu nemuin hal2 baru di tempat tinggal gue yang baru itu. Gue bertemu budaya2 baru, makanan2 baru, dan orang2 baru. Gue bersyukur lahir di Indonesia karena orang2nya yang ramah2, jadi setiap gue pindah, gue selalu merasa diterima dimana aja. Juga budayanya yang beragam membuka pikiran gue dan memberi gue wawasan2 baru. Beragamnya budaya Indonesia ini bikin gue sadar betapa tajirnya Indonesia sbenernya. Makanan Indo juga kalo dibandingin sama negara lain? Waduh, jangan harap deh. Makanan Indo kan termasuk makanan terenak level dunia. Coba, bule aja sampe bikin lagu tentang makanan Indonesia dan jadi viral worlwide. Gue bersyukur banget deh bisa lahir di Indonesia!

    IG @fergiejnx

  5. Indonesia adalah negeri yang kaya.

    Tahun 2011-2014 adalah tahun dimana saya sangat addict pada dunia travelling.

    Mungkin karena bisnis disaat itu adalah rental outdoor gear yang mempunyai 5 cabang di kota2 besar di jawa, serta memiliki basis komunitas yang cukup tersebar di berbagai kota menuntut saya untuk memberikan edukasi tentang traveling khususnya tentang mekanisme pendakian gunung.

    Dalam sebulan, saya bisa mendaki 5 gunung dengan 9 puncak di pulau jawa.

    Selain itu dalam 3 tahun tsb, saya mendaki gunung Latimojong di Sulawesi. Gunung Tambora di Dompu, Gunung Rinjani di Lombok, Gunung Agung di Bali, Danau Toba dan Air Terjun Dwi Warna di Sumatra, serta berbagai gunung lainnya di jawa seperti gunung Raung, Argopuro, Arjuno, Welirang, Semeru, Penanggungan, Merapi, Merbabu, Gede, Pangrango, dan lain lain yang saya mungkin sudah lupa.

    Satu kata untuk itu semua. Keren!!

    Indonesia itu KEREN! Kece! Kaya! Luar biasa!

    Saya sungguh bersyukur terlahir di Indonesia.

    Sejak SD, saya sangat suka mengikuti pramuka. Penjelajahan di sungai, sawah, hutan, dll, sangat seru. Saya ikut pramuka sampai SMP. Di bangku SMA saya ikut extra Pecinta Alam, karena menurut saya kegiatannya lebih menantang. Di kampus, saya tidak ikut extra di kampus, tapi saya ikut komunitas backpacker dan komunitas pendaki gunung. Semakin kita “terjerumus” dan “tersesat” di jalan yang benar 🙂

    Saya semakin cinta indonesia, oiya, saya juga pernah ikutan salah satu komunitas kaskus yg suka berkegiatan di alam.

    Adanya travel gear yg semakin terjangkau dan semakin berkualitas turut menyumbang faktor semakin banyaknya pecinta petualangan. Salah satunya adanya Kalibre. Kita bisa memiliki outdoor stuff yg mungkin dulu tak bisa dimiliki karena tak terjangkau.

    Saya baru tahu kalau ternyata, petualangan itu dapat dibisniskan. Selama SD-SMA, saya hanya mencintai kegiatannya, tapi sekarang saya juga mencintai bisnis di bidang ini, karena membuat orang bahagia adalah sumber bahagia saya.

    Kini, semakin bisnis saya maju dan berkembang, semakin saya bisa menikmati liburan kapanpun saya mau, tanpa harus menunggu waktu libur, seperti orang-orang lainnya, yang harus berdesak-desakan menikmati waktu libur yang bersamaan.

    Jadi, kapan kita jalan-jalan bareng lagi? 🙂
    Tapi jangan di hari libur yah 🙂

    Oya, follow instagram saya @HelmySaudagar, dan kalau mau liburan ke Banyuwangi, pake jasa @BanyuwangiAdventura yah 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *