Traveller Kaskus

Kirim Tulisan

Q: Siapa yang dapat berkontribusi?
A: Semua pejalan yang gemar mendokumentasikan perjalanan.

Q: Apa yang dapat dikontribusikan?
A: Tulisan mengenai perjalanan dengan jumlah kata antara 700-1200 yang disertai dengan foto. Anda juga dapat mengirimkan essai foto, 8-15 foto yang disertai dengan maksimal 4 paragraf narasi. Kami juga menyambut sketsa/lukisan/gambar yang berhubungan dengan perjalanan beserta data media dan deskripsi 1-2 paragraf.

Q: Bagaimana cara berkontribusi?
A: Tulisan serta foto tersebut dilampirkan via email yang disertai dengan body text, berupa lead tulisan ke redaksi@travellerkaskus.com

Q: Bagaimana agar karya saya dimuat?
A: Karya yang kami muat adalah tulisan dan foto yang bertutur dengan kuat, serta yang dapat membuat pembaca merasa ikut bepergian atau melakukan kegiatan yang penulis ceritakan. Dimuat atau tidaknya karya anda adalah sepenuhnya wewenang redaksi. Jika sesuai tentu saja akan kami muat. Mohon dipahami bahwa editor berhak menyunting tulisan/foto tanpa mengubah esensi dan akan ditampilkan sesuai persetujuan kontributor.

Q: Hal yang sering mengganggu editor dan harus saya perhatikan?
A: Bagi kami, dibuka dan di buka, mengubah dan merubah, memiliki arti yang begitu berbeda. Sebab itu tolong beri perhatian lebih pada hal-hal kecil seperti penulisan preposisi dan imbuhan.

Q:Bagaimana standar teknis foto yang harus saya siapkan?
A: (1)Setiap foto diberi nomor, judul/caption; (2)Tidak diedit aneh-aneh, warna sebatas normal; (3)Ukuran sudah diatur 1028×685 pixel sehingga ukuran foto akan selalu sama panjang lebarnya; (4)Tidak diberi watermark sebab kami akan memberi watermark berupa ‘travellerkaskus(dot)com/nama kontributor’; (5) Tidak banyak foto selfie.

Q: Apakah saya akan mendapatkan honor?
A: Karena ini adalah media dari sebuah komunitas nirlaba, kami tidak menyediakan honor. Namun sebagai penghargaan, biodata singkat, tautan ke blog dan media sosial Anda akan dicantumkan di bawah tulisan serta kesempatan bagi karya Anda untuk dikenal oleh pejalan dari seluruh Indonesia dan media-media yang berhubungan dengan perjalanan. Selain itu, Anda mendapat prioritas utama menjadi peserta bahkan pembicara di setiap event penulisan yang diselenggarakan oleh TravellerKaskus.com

Share to social media :